Cara Menjadi Reseller Online Shop di Bukit Menyan

Cara Menjadi Reseller Online Shop di Bukit Menyan Membuka toko online di jaman kini ini adalah harapan dari banyak orang, tetapi diperhatikan dari ukuran keberhasilannya masih betul-betul sedikit yang kapabel mengoptimalkan platform yang sudah mereka miliki hal yang demikian.

Kebanyakan mereka yang membuka toko online alias online shop mengalami kesulitan dalam mempromosikan warung mereka hal yang demikian, serta dalam mencari cara lain yang dapat meningkatkan penjualan.

Baca : Cara Menjadi Reseller Online Shop di Bukit Menyan

Oleh maka sebagian dari mereka banyak yang membuka program reseller bagi anda yang ingin membuka usaha melainkan kesulitan mengumpulkan modal dan minim pengetahuan untuk membuka online shop milik anda sendiri.

Beberapa opsi sistem juga lazimnya mereka tawarkan, mulai dari yang memadukan dengan cara dropship hingga yang menggunakan sistem reseller tradisional yang mewajibkan anda untuk menyetok barang mereka secara khusus dulu dengan harga yang telah dikenai potongan.

Seandainya anda berminat untuk mengambil peluang tersebut, melainkan bingung mengenai bagaimana sistem menjual produk-produk milik online shop tempat anda menjadi reseller, maka di dalam pembahasan kali ini akan kami berikan penjelasan secara lengkap mengenai apa saja yang anda butuhkan untuk menjadi reseller online shop yang sukses.

Sebelumnya, anda bisa membaca beberapa artikel kami berhubungan bisnis online seperti bagaimana cara sukses umur muda lewat bisnis online, apa saja tips usaha online yang bisa dilaksanakan sambil berprofesi, ide jualan online untuk pelajar, dan banyak lagi tulisan lainnya yang dapat anda baca.
Apa itu Reseller ?

pengertian-reseller

Reseller adalah suatu metode bisnis di mana anda akan menjual produk milik penyedia atau supplier terhadap calon pelanggan yang anda sasar dan targetkan, yang memerlukan produk yang anda jual tersebut.

Istilah reseller sendiri berasal dari bahasa Inggris yang berarti “orang yang memasarkan kembali (suatu produk atau jasa)”, sehingga definisinya pun cukup harfiah, dan sistem kerjasama penjualan ini cukup banyak digunakan oleh supplier yang membuka toko online alias online shop.

Dengan melakukan cara reseller ini, anda tidak perlu untuk memproduksi suatu barang, dan malahan dapat jadi anda tak perlu mengurus stok dan penyimpanan dari produk tersebut serta tidak perlu juga mengurus pengirimannya terhadap pelanggan.
Keuntungan menjadi reseller online shop

apa-itu-reseller

Ada banyak keuntungan yang bisa anda temukan dengan menjadi reseller online shop, yang mana salah satu yang paling utama ialah minimnya modal yang akan anda keluarkan untuk menjalaninya, atau bahkan dapat tanpa membutuhkan modal sama sekali.

Beberapa keuntungan lainnya antara lain yakni:

Memperoleh profit maksimal tanpa perlu dipusingkan dengan proses produksi suatu barang atau jasa,
Bila anda bekerja sama dengan supplier yang menerima reseller dengan cara dropship, maka anda juga tak perlu dipusingkan dengan penyimpanan barang serta pengiriman orderan kepada pelanggan,
Menjalin relasi bisnis dengan para supplier, sehingga nantinya pada saat anda mau mengembangkan usaha, anda telah mempunyai banyak koneksi yang dapat menolong anda dalam meningkatkan kinerja usaha anda.
Tak memakan waktu dan dapat anda lakukan dari rumah, sehingga anda akan selalu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang-orang terdekat.

Cara menjadi reseller online shop yang sukses

cara-menjadi-reseller-online-shop-02

Dalam berperan sebagai reseller online shop, ada beberapa hal yang perlu anda kenal agar bisnis yang sedang atau akan anda jalankan tersebut akan semakin berhasil dan berkembang di kemudian hari.

Berikut ini ialah sebagian kiat yang dapat anda coba guna semakin meningkatkan penjualan anda sebagai reseller online shop yang akibatnya akan dapat membantu bisnis anda untuk menjadi lebih bagus.
1. Pilih Produk yang Tepat

Padahal paling utama yang perlu anda lakukan kalau ingin menjadi reseller online shop yang berhasil yakni dengan metode memilih produk yang pas dan sesuai dengan anda, dalam artian bukan adalah produk yang tidak anda kenal seluk beluknya.

Dapat bukan berarti anda tak dapat menjual produk yang belum pernah anda gunakan sebelumnya, namun akan lebih baik apabila anda memasarkan suatu barang yang telah sering anda gunakan, karena akan memudahkan anda dalam mengetahui spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari suatu produk.

Karena juga anda hanya memusatkan terhadap barang-barang yang sedang popularitas, terlepas apakah anda memiliki pengetahuan atau tidak mengenai produk hal yang demikian, yang memang bagus untuk penjualan tetapi akan membahayakan jikalau kwalitas produk ayng anda peroleh dari supplier rupanya buruk.
2. Memilih Supplier

Salah satu hal yang mempengaruhi metode menjadi reseller online shop yang sukses yakni kepiawaian anda dalam memilih dan mempertimbangkan mana saja supplier alias warung online yang akan anda jadikan rekanan.

Seandainya peran anda sebagai reseller tidak memerlukan anda untuk mengerjakan produksi, maka tentunya anda harusdapat menetapkan bahwa daerah anda membeli barang hal yang demikian memiliki kualitas produk yang baik dan terjamin.

Jika anda telah berhasil menemukan supplier yang bermutu, cobalah carai sebagian pilihan lainnya sehingga anda tak terpaku terhadap satu pihak saja, dan bila terjadi sesuatu kepada supplier utama anda dapat menggantinya dengan supplier lainnya.

Metode memilih supplier alias online shop yang berkwalitas yakni dengan melakukan pemeriksaan secara khusus dulu terhadap reputasi mereka di dunia maya menerapkan mesin pencari google, akun olshop mereka di media sosial, testimoni dari para reseller lainnya, dan lain sebagainya.

Ada baiknya anda tak memilih online shop yang masih baru dan belum memiliki foro-foto produk ataupun bukti resi pengiriman orderan pelanggan, karena dikhawatirkan online shop tersebut tidak bisa dipercaya sedangkan tidak selamanya seperti itu yang terjadi di lapangan.
3. Setelah produk

Saingan anda memilih produk dan juga supplier atau online shop yang menjadi penyedia dari produk hal yang demikian, langkah selanjutnya adalah bagaimana sebaiknya anda menjual dengan ideal dan efektif.

Ada beberapa unsur yang perlu anda observasi pada dikala akan memasarkan produk milik online shop alternatif anda tersebut, antara lain merupakan sebagai berikut:

Harga jual yang mau anda tetapkan,
Menjual dari kegiatan usaha anda,
Lokasi penjualan produk.
Ringkasan produk

Untuk harga jual, tentunya anda sebaiknya memasarkan di atas harga yang dikenakan oleh supplier guna mendapatkan profit, dan sebab itulah anda juga sepatutnya nenastikan untuk mencari para supplier yang memberikan potongan harga terhadap para reseller mereka.

Kemudian dari segi kompetitor, anda juga semestinya memperhatikan dan memandang bagaimana strategi pemasaran yang mereka lakukan, mulai dari berapa harga jual mereka, apa saja program promo yang mereka adakan, sampai terhadap apa saja metode lainnya yang mereka lakukan guna mendongkrak penjualan.

Lalu terkait dengan lokasi penjualan, anda dapat saja membuka outlet atau toko fisik alias offline, yang tentunya memerlukan tarif yang tak sedikit, atau anda juga bisa membuka kios online yang khusus menawarkan produk-produk milik supplier yang anda jual.

Untuk sistem online, pilihan lokasi yang dapat anda gunakan untuk membuka toko milik anda antara lain adalah via media sosial seperti Instagram dan Facebook, kemudian marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, atau membuat situs warung online milik anda sendiri.

Kemudian untuk menjual produk tersebut anda semestinya mempertimbangkan strategi yang tepat dan sesuai, semisal menerapkan Google Ads yang bisa anda manfaatkan untuk menyasar calon pelanggan yang melaksanakan pencarian Google menerapkan kata kunci tertentu, atau memasang Ads pada Instagram yang bisa menyasar lantas target demografis yang layak dengan sasaran pelanggan anda.

Lalu anda juga dapat memasang iklan kios online anda pada marketplace tempat anda membuka toko hal yang demikian, atau kalau anda mengaplikasikan laman warung online sendiri anda dapat memperbanyak tulisan-tulisan perihal produk yang anda jual sebagai komplemen untuk Google Ads yang telah anda pasang.
4. Evaluasi

Sama seperti pada aktivitas usaha pada lazimnya, anda perlu untuk senantiasa melaksanakan evaluasi atas tiap-tiap kesibukan yang anda lakukan guna menghasilkan penjualan dari produk yang anda jual hal yang demikian.

Mulai dari menilai performa para supplier, yang perlu anda lihat dari mutu produk dan akurasi waktu untuk pengiriman barang pesanan, mengkaji ulang harga jual yang anda tetapkan untuk produk tersebut, dan juga anda perlu mengevaluasi aktivitas promosi dan pemasaran yang sudah anda lakukan.

Kesemua hal hal yang demikian sangat perlu untuk dijalankan agar kedepannya anda bisa lebih mengalokasikan waktu serta anggaran anda terhadap taktik-taktik yang lebih berdampak kepada penjualan produk dan tidak buang waktu untuk menjalankan hal-hal yang tak berdampak sama sekali atau hanya berpengaruh sedikit saja.
Sebab

Menalankan suatu usaha sebagai reseller memang terdengar gampang dan terkesan tidak terlalu banyak hal yang perlu dilaksanakan supaya memperoleh kesuksesan dalam menjalaninya, dan padahal bisa dibilang benar seperti itu, tetapi anda konsisten memerlukan perencanaan serta taktik yang matang supaya terhindar dari kerugian ataupun kegagalan.

Sama seperti menjalankan bisnis pada lazimnya, persiapan dan perencanaan sangatlah dibutuhkan bila anda yakni seorang reseller, mulai dari memilih supplier sampai kepada mempromosikan serta memasarkan produk yang anda jual.

Seandainya memang tak seluruh produk dapat diperlakukan sama, dan belum tentu suatu cara yang sukses diaplikasikan untuk memasarkan produk tertentu akan berhasil pada saat diaplikasikan pada produk yang lainnya, sehingga anda harus senantiasa berusaha menguji coba mana sistem yang paling ideal untuk memperoleh hasil optimal.

, padahal ada reseller yang berhasil menjual produk sejenis dengan yang anda jual menggunakan suatu sistem, belum tentu pula cara hal yang demikian juga berhasil ketika anda terapkan, karena memang akan ada banyak faktor yang mempengaruhi tingkat keberhasilan dari suatu metode pemasaran.

Oleh sebab itulah, semangat pantang menyerah dan gigih untuk terus mencoba sistem baru sungguh-sungguh perlu untuk ditanamkan ke dalam diri anda jikalau berkeinginan meraih kesuksesan dalam membangun serta melaksanakan bisnis anda sendiri.

Cara Menjadi Reseller Online Shop di Bukit Menyan