Cara Menjadi Reseller Online Shop di Lengkong Kulon

Cara Menjadi Reseller Online Shop di Lengkong Kulon Membuka toko online di jaman kini ini ialah harapan dari banyak orang, tetapi diamati dari ukuran keberhasilannya masih sangat sedikit yang sanggup mengembangkan platform yang sudah mereka miliki tersebut.

Kebanyakan mereka yang membuka toko online alias online shop mengalami kesusahan dalam mempromosikan warung mereka hal yang demikian, serta dalam mencari sistem lain yang dapat meningkatkan penjualan.

Baca : Cara Menjadi Reseller Online Shop di Lengkong Kulon

Oleh karenanya sebagian dari mereka banyak yang membuka program reseller bagi anda yang mau membuka usaha tetapi kesulitan mengumpulkan modal dan minim pengetahuan untuk membuka online shop milik anda sendiri.

Sebagian pilihan metode juga lazimnya mereka tawarkan, mulai dari yang memadukan dengan metode dropship sampai yang menerapkan sistem reseller tradisional yang mengharuskan anda untuk menyetok barang mereka khususnya dahulu dengan harga yang telah dikenai potongan.

Sekiranya anda tertarik untuk mengambil kesempatan tersebut, namun kebingungan mengenai bagaimana sistem menjual produk-produk milik online shop tempat anda menjadi reseller, karenanya di dalam pembahasan kali ini akan kami berikan penjelasan secara komplit mengenai apa saja yang anda butuhkan untuk menjadi reseller online shop yang berhasil.

Sebelumnya, anda dapat membaca sebagian artikel kami terkait bisnis online seperti bagaimana cara berhasil usia muda lewat bisnis online, apa saja kiat usaha online yang dapat dilakukan sambil berprofesi, ide jualan online untuk pelajar, dan banyak lagi tulisan lainnya yang dapat anda baca.
Apa itu Reseller ?

pengertian-reseller

Reseller yakni suatu cara bisnis di mana anda akan memasarkan produk milik penyedia atau supplier kepada calon pelanggan yang anda sasar dan targetkan, yang memerlukan produk yang anda jual tersebut.

Istilah reseller sendiri berasal dari bahasa Inggris yang berarti “orang yang menjual kembali (suatu produk atau jasa)”, sehingga definisinya bahkan cukup harfiah, dan cara kerjasama penjualan ini cukup banyak digunakan oleh supplier yang membuka toko online alias online shop.

Dengan mengerjakan cara reseller ini, anda tak perlu untuk memproduksi suatu barang, dan malahan dapat jadi anda tak perlu mengurus stok dan penyimpanan dari produk hal yang demikian serta tak perlu juga mengurus pengirimannya kepada pelanggan.
Profit menjadi reseller online shop

apa-itu-reseller

Ada banyak profit yang bisa anda peroleh dengan menjadi reseller online shop, yang mana salah satu yang paling utama merupakan minimnya modal yang akan anda keluarkan untuk menjalaninya, atau malahan bisa tanpa membutuhkan modal sama sekali.

Beberapa keuntungan lainnya antara lain ialah:

Mendapat profit optimal tanpa perlu dipusingkan dengan proses produksi suatu barang atau jasa,
Seandainya anda berprofesi sama dengan supplier yang menerima reseller dengan sistem dropship, maka anda juga tak perlu dipusingkan dengan penyimpanan barang serta pengiriman pesanan kepada pelanggan,
Menjalin hubungan bisnis dengan para supplier, sehingga nantinya pada ketika anda ingin mengembangkan usaha, anda telah mempunyai banyak koneksi yang dapat membantu anda dalam meningkatkan daya kerja usaha anda.
Tak memakan waktu dan bisa anda lakukan dari rumah, sehingga anda akan selalu dapat menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang-orang terdekat.

Metode menjadi reseller online shop yang sukses

sistem-menjadi-reseller-online-shop-02

Dalam berperan sebagai reseller online shop, ada beberapa hal yang perlu anda kenal supaya bisnis yang sedang atau akan anda jalankan hal yang demikian akan semakin berhasil dan berkembang di kemudian hari.

Berikut ini yaitu beberapa kiat yang dapat anda coba guna semakin meningkatkan penjualan anda sebagai reseller online shop yang walhasil akan bisa membantu bisnis anda untuk menjadi lebih bagus.
1. Pilih Produk yang Pas

Meskipun paling utama yang perlu anda lakukan seandainya berkeinginan menjadi reseller online shop yang sukses adalah dengan cara memilih produk yang pas dan layak dengan anda, dalam artian bukan yaitu produk yang tak anda kenal seluk beluknya.

Bisa bukan berarti anda tak bisa memasarkan produk yang belum pernah anda pakai sebelumnya, tapi akan lebih bagus kalau anda memasarkan suatu barang yang telah sering anda pakai, sebab akan memudahkan anda dalam mengetahui spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari suatu produk.

Sebab juga anda cuma mengonsentrasikan terhadap barang-barang yang sedang popularitas, terlepas apakah anda mempunyai pengetahuan atau tidak mengenai produk tersebut, yang memang bagus untuk penjualan tetapi akan membahayakan apabila mutu produk ayng anda peroleh dari supplier terbukti buruk.
2. Memilih Supplier

Salah satu hal yang mempengaruhi cara menjadi reseller online shop yang berhasil yaitu kepiawaian anda dalam memilih dan menentukan mana saja supplier alias kios online yang akan anda jadikan rekanan.

Jikalau peran anda sebagai reseller tak membutuhkan anda untuk menjalankan produksi, maka tentunya anda harusdapat memastikan bahwa daerah anda membeli barang hal yang demikian memiliki mutu produk yang bagus dan terjamin.

Apabila anda telah berhasil menemukan supplier yang berkualitas, cobalah carai beberapa opsi lainnya sehingga anda tidak terpaku kepada satu pihak saja, dan kalau terjadi sesuatu kepada supplier utama anda dapat menggantinya dengan supplier lainnya.

Metode memilih supplier alias online shop yang berkualitas ialah dengan melakukan pemeriksaan khususnya dulu kepada reputasi mereka di dunia maya memakai mesin pencari google, akun olshop mereka di media sosial, testimoni dari para reseller lainnya, dan lain sebagainya.

Ada baiknya anda tak memilih online shop yang masih baru dan belum mempunyai foro-foto produk maupun bukti resi pengiriman pesanan pelanggan, karena dikhawatirkan online shop hal yang demikian tak bisa diandalkan walaupun tak selamanya seperti itu yang terjadi di lapangan.
3. Setelah produk

Kompetitor anda memilih produk dan juga supplier atau online shop yang menjadi penyedia dari produk tersebut, langkah selanjutnya yakni bagaimana sebaiknya anda memasarkan dengan ideal dan efektif.

Ada sebagian faktor yang perlu anda amati pada dikala akan memasarkan produk milik online shop alternatif anda hal yang demikian, antara lain merupakan sebagai berikut:

Harga jual yang berkeinginan anda tetapkan,
Memasarkan dari kegiatan usaha anda,
Lokasi penjualan produk.
Simpulan produk

Untuk harga jual, tentunya anda sebaiknya menjual di atas harga yang dikenakan oleh supplier guna mendapatkan keuntungan, dan karena itulah anda juga seharusnya nenastikan untuk mencari para supplier yang memberikan potongan harga kepada para reseller mereka.

Kemudian dari segi saingan, anda juga semestinya mengamati dan memandang bagaimana taktik pemasaran yang mereka lakukan, mulai dari berapa harga jual mereka, apa saja program promo yang mereka adakan, sampai kepada apa saja sistem lainnya yang mereka lakukan guna mendongkrak penjualan.

Lalu berhubungan dengan lokasi penjualan, anda dapat saja membuka outlet atau warung jasmaniah alias offline, yang tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit, atau anda juga bisa membuka kios online yang khusus menawarkan produk-produk milik supplier yang anda jual.

Untuk cara online, opsi lokasi yang dapat anda pakai untuk membuka toko milik anda antara lain ialah via media sosial seperti Instagram dan Facebook, kemudian marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, atau membuat situs warung online milik anda sendiri.

Kemudian untuk memasarkan produk hal yang demikian anda wajib mempertimbangkan strategi yang pas dan layak, misalnya menerapkan Google Ads yang dapat anda manfaatkan untuk menyasar calon pelanggan yang melaksanakan pencarian Google menerapkan kata kunci tertentu, atau memasang Ads pada Instagram yang dapat menyasar langsung sasaran demografis yang sesuai dengan sasaran pelanggan anda.

Lalu anda juga dapat memasang iklan warung online anda pada marketplace tempat anda membuka warung tersebut, atau apabila anda menggunakan web kios online sendiri anda bisa memperbanyak artikel-tulisan tentang produk yang anda jual sebagai pelengkap untuk Google Ads yang sudah anda pasang.
4. Evaluasi

Sama seperti pada aktivitas usaha pada biasanya, anda perlu untuk senantiasa melaksanakan evaluasi atas setiap aktivitas yang anda lakukan guna mewujudkan penjualan dari produk yang anda jual tersebut.

Mulai dari menilai kinerja para supplier, yang perlu anda lihat dari kwalitas produk dan akurasi waktu untuk pengiriman barang pesanan, menganalisis ulang harga jual yang anda tetapkan untuk produk tersebut, dan juga anda perlu menilai aktivitas promosi dan pemasaran yang sudah anda lakukan.

Kesemua hal tersebut sangat perlu untuk dilaksanakan supaya kedepannya anda dapat lebih mengalokasikan waktu serta anggaran anda terhadap taktik-taktik yang lebih berpengaruh terhadap penjualan produk dan tidak membuang waktu untuk menjalankan hal-hal yang tidak berimbas sama sekali atau hanya berpengaruh sedikit saja.
Karena

Menalankan suatu usaha sebagai reseller memang terdengar gampang dan terkesan tidak terlalu banyak hal yang perlu dikerjakan supaya mendapatkan kesuksesan dalam menjalaninya, dan sedangkan dapat dibilang benar seperti itu, tapi anda tetap membutuhkan perencanaan serta taktik yang matang agar terhindar dari kerugian maupun kegagalan.

Sama seperti mengerjakan bisnis pada biasanya, persiapan dan perencanaan sangatlah diperlukan kalau anda merupakan seorang reseller, mulai dari memilih supplier hingga terhadap mempromosikan serta memasarkan produk yang anda jual.

Kalau memang tidak seluruh produk dapat diperlakukan sama, dan belum tentu suatu sistem yang sukses diterapkan untuk menjual produk tertentu akan berhasil pada dikala diaplikasikan pada produk yang lainnya, sehingga anda wajib senantiasa berusaha menguji coba mana sistem yang paling ideal untuk mendapat hasil optimal.

, meski ada reseller yang sukses menjual produk sejenis dengan yang anda jual mengaplikasikan suatu sistem, belum tentu pula cara hal yang demikian juga sukses saat anda terapkan, sebab memang akan ada banyak elemen yang mempengaruhi tingkat keberhasilan dari suatu sistem pemasaran.

Oleh sebab itulah, semangat pantang menyerah dan termotivasi untuk terus mencoba cara baru amat perlu untuk ditanamkan ke dalam diri anda jikalau berharap meraih kesuksesan dalam membangun serta melakukan bisnis anda sendiri.

Cara Menjadi Reseller Online Shop di Lengkong Kulon